Sabtu, 18 Juni 2011

Rossi Puas Dengan Progres GP12

Setelah Nicky Hayden melakukan sesi tes dengan tim Ducati dan motor Ducati GP12, giliran Valentino Rossi yang menjajal motor yang dikembangkannya bersama tim Ducati itu pada Rabu (15/6) kemarin. Pembalap berjuluk ‘The Doctor’ itu mengungkapkan kepuasannya setelah melakukan tes. Apalagi ada beberapa part dan setting baru yang diberikan oleh tim Ducati di sesi tes hari ini.

“Saya puas dengan sesi tes hari ini. Kami mempunyai banyak part baru yang kami tes, diantaranya adalah chasis baru yang karakternya saya sangat sukai. Bukan hanya itu, bagian mesin yang sudah sejak awalnya mempunyai karakter bagus, sekarang sudah mendekati sempurna. Kami tinggal menunggu hasil tes tim-tim lain, sehingga kami ada perbandingan lap tercepat,” jelas Rossi.

Penuturan Rossi yang menjelaskan tentang adanya sasis baru yang mereka pakai di sesi tes kemarin, menunjukkan bahwa tim Ducati sepertinya mengaplikasikan sasis lain dengan yang mereka gunakan di sesi tes privat tim Ducati di Jerez Spanyol awal April lalu.

Selain menjelaskan tentang progres paket motor Ducati secara keseluruhan, Rossi juga menganggap bahwa pembenahan besar yang dilakukan pengelola sirkuit Mugello Italia, juga akan meningkatkan kepuasan penonton nantinya. Tapi tentunya harus diimbangi dengan performa Rossi yang juga sepadan. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar