Sabtu, 18 Juni 2011

Dovi Tenang Tapi Menghanyutkan

Jangan pernah menganggap enteng performa Andrea Dovizioso di ajang balap MotoGP 2011. Kendati hanya diplot sebagai pembalap dengan paket motor nomor 2 di tim Repsol Honda, namun konsistensinya cukup tinggi. Seperti yang ditunjukkan di seri-seri awal MotoGP 2011, makanya tidak berlebihan jika Dovi diberi julukan pembalap tenang tapi menghanyutkan.

Ya, menghanyutkan seperti ekstrimnya kondisi sirkuit Silvertone Inggris saat pagelaran MotoGP Inggris (12/6) pekan lalu yang menghanyutkan 3 pembalap jagoan di MotoGP yaitu Jorge Lorenzo, Ben Spies dan Marco Simoncelli. Ketiga pembalap ini justru terjatuh karena kondisi sirkuit yang ekstrim dan agresifitas mereka yang tidak diimbangi dengan temperatur ideal ban.

Tapi Dovi yang selalu tampil tenang saat balapan, justru meraih hasil yang lebih bagus di akhir balapan. Pembalap asal Italia itu menjelaskan bahwa ia juga berupaya tampil bagus, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk lebih agresif maknya ia berupaya agar tetap pada jalurnya saja.

“Untuk mengejar Stoner yang memimpin di depan, sepertinya memang agak sulit. Makanya saya hanya bisa mempertahankan posisi kedua dengan memperpendek titik pengereman agar Lorenzo dan Simoncelli tidak  mempunyai peluang untuk menyalip,” jelas Dovi.

Walau peluangnya cukup besar di klasemen pembalap, namun Dovi hanya ingin menargetkan posisi 3 di klasemen akhir. Apakah karena Dovi ingin menyisakan posisi titel juara dunia dan runner up untuk Stoner atau Dani Pedrosa saja? Mudah-mudahan bukan team order.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar