Kamis, 16 Juni 2011

Rekor Baru Megelli

Motor Minerva Megelli 250 cc yang digunakan di ajang balap Minerva Sachs Racing Championship (MSRC) seri kedua di sirkuit Sentul Bogor (12/6) lalu, rupanya sudah mulai lebih baik dari pada yang diperkirakan. Pada saat sesi kualifikasi, maksimal lap time yang bisa dicapai oleh para pembalap masih diatas 2 menit. Tapi pada saat balapan berlangsung, 2 pembalap teratas tembus lap time 1 menit 59 detik.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak PT Minerva Motor Indonesia (MMI). Apalagi ekspektasi awal mereka tidak secepat itu untuk seri awal. Kedua pembalap yang mampu mencetak lap time yang bagus tersebut adalah Arie Octane dengan 1 menit 59.639 detik dan Tommy Patria dengan 1 menit 59.858 detik.

“Kami sangat senang karena ekspektasi kami khususnya untuk lap time tercepat di sirkuit Sentul Bogor pada seri kedua kali ini, tidak secepat itu. Namun kerja keras tim di paddock menuai hasil yang cukup memuaskan. Kami juga sangat puas dengan hasil seri kedua. Kami yakin di seri ketiga nanti hasilnya bisa lebih memuaskan,” papar Jasin Jasid kepala mekanik Minerva Racing.

Arie Octane yang mampu mencetak hasil bagus di sesi balapan, juga mengatakan bahwa pada sesi kualifikasi performa motornya memang agak lamban. Hal ini dikarenakan ia menginginkan setting yang berbeda dan hasilnya agak mengecewakan. Namun setelah dikembalikan lagi settingnya seperti pada latihan bebas, ia langsung mencetak hasil yang memuaskan.

“Sebelum balapan, kami mengembalikan setting motor seperti pada sesi latihan bebas. Hasilnya cukup memuaskan, saya bisa memaksimalkan performa motor. 1 menit 59 detik adalah hasil yang terbaik. Kalau mau lebih baik dari itu untuk seri ini, saya rasa masih agak sulit. Semoga untuk seri ketiga nanti akan lebih baik lagi,” yakin Arie. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar