Minggu, 03 Juli 2011

Kamera Pergoki Pedrosa Tolak Uluran Tangan Simoncelli

Marco Simoncelli adalah sosok yang membuat Dani Pedrosa berhalangan tampil di empat seri balapan musim ini. Pedrosa niscaya masih kesal dengan hal itu sehingga sudah menolak uluran tangan Simoncelli.

Pedrosa memulai musim ini dengan gemilang. Dari tiga seri pertama, si pembalap Honda tidak pernah absen dari podium dan finis masing-masing di posisi tiga, dua dan satu.

Nahas untuk Pedrosa, ia celaka pada seri keempat di Le Mans setelah terlibat insiden yang diakibatkan oleh Simoncelli. Simoncelli tidak apa-apa, tetapi Pedrosa malah mendapat cedera pada bagian tulang selangka.

Setelah insiden di Le Mans tersebut, yang membuatnya absen dalam balapan, total Pedrosa harus beristirahat pada tiga seri selanjutnya. Walhasil dari keempat seri itu pun ia harus kehilangan poin-poin berharga.

Akibat hampa angka di seri-seri itu pula si rider Spanyol kini tercecer di posisi enam klasemen sementara dengan raihan angka berselisih 75 poin dari sang pemuncak klasemen yang juga rekan satu timnya, Casey Stoner.

Kini Pedrosa sudah pulih dan bisa kembali ke lintasan MotoGP Italia pada akhir pekan. Namun, ia jelas-jelas belum bisa melupakan tindakan Simoncelli yang merugikan dirinya.

Bukan hanya mencibir Simoncelli dalam sesi konperensi pers jelang MotoGP Italia, Jumat (1/7/2011), Pedrosa juga belum mau menyalami rivalnya tersebut.

Penolakan Pedrosa itu tertangkap kamera dan tersiar luas lewat layanan berbagi video Youtube. Saat itu Simoncelli terlihat menepuk bahu Pedrosa, yang ada di sebelah kanannya, dan kemudian mengulurkan tangan untuk bersalaman.

Alih-alih menerima uluran tangan Simoncelli, Pedrosa yang ketika itu tengah bercengkerama dengan Stoner malah menolak dengan mengangkat tangannya untuk kemudian sibuk membenahi kacamata yang bertengger di atas topi yang sedang ia kenakan.

Melihat kejadian tersebut, Stoner hanya melirik ke arah Pedrosa seraya senyum-senyum simpul. Simoncelli sendiri lantas menyingkir usai tawaran bersalamannya ditampik Pedrosa.

Tidak diketahui di mana dan kapan kejadian itu persisnya berlangsung. Namun, insiden penolakan salaman oleh Pedrosa itu disebut-sebut terjadi tak lama berselang setelah ia mengkritik Simoncelli di sesi konperensi pers sebelum MotoGP Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar